Selasa, 13 Agustus 2019

Akhirnya Nintendo Switch Lite Rilis, Ketahui 5 Fakta Berikut Sebelum Membeli


Akhir Juli 2019, perusahaan Nintendo asal Jepang ini akhirnya merilis konsol game Nintendo Switch Lite. Hal ini tentu mendapat sambutan hangat dari pecinta game karena digadang-gadang konsol game versi lite ini akan memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan versi switch yang biasa.

Sejauh ini, hanya Nintendo switch dikenal sebagai satu-satunya konsol game dengan sistem hybrid karena dapat digunakan bermain game dengan berbagai cara baik ketika di rumah maupun dibawa ke berbagai tempat (portable). Bahkan controllernya bisa dilepas dari badan utama konsol. Keren banget kan buat kamu para pecinta game yang bosan untuk bermain terus-menerus di depan monitor TV?

Nah apakah versi lite dari Nintendo switch ini juga akan memiliki fitur yang sama dengan pendahulunya? Apakah kamu tertarik? Berikut merupakan beberapa fakta yang terkait dengan konsol game Nintendo switch versi lite yang bisa kamu gunakan sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya

1. Harga yang lebih murah dibandingkan dengan pendahulunya
Tentu hal inilah yang dinanti-nanti oleh para pecinta game. Harga yang lebih murah. Tentu dapat dipahami jika versi lite pasti memiliki harga yang lebih terjangkau. Sejak perilisannya akhir Juli sudah banyak penyedia barang ini yang melakukan pre order pembelian. Bulan Agustus, kamu sudah bisa membeli konsol game ini di berbagai toko online yang ada di Indonesia.

Salah satunya adalah Blibli.com yang menyediakan konsol game ini baik pembelian langsung ataupun pre order dengan harga kisaran 3 jutaan. Tersedia berbagai warna mulai dari abu-abu, kuning, biru sampai edisi pokemon. Tersedia potongan harga untuk versi tertentu loh.

2. Hanya mendukung Handled Mode
Ini yang mungkin sedikit membuat kecewa pecinta game karena konsol game Nintendo versi lite ini hanya mendukung untuk permainan mode tangan. Artinya kamu hanya bisa memainkan game dengan menggunakan monitor yang ada pada konsol. 

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, pasti kalah jauh karena Nintendo switch dapat dimainkan dengan tiga cara. Yaitu TV Mode (menggunakan TV sebagai monitor bermain game), Tabletop mode (melepas controller dan menggunakan konsol sebagai monitor), serta handled mode jika kamu ingin memainkan game langsung di layar konsol.

3. Tidak bisa memainkan Game yang tidak support Handheld Mode
Hal ini berkaitan dengan fakta nomor 2. Nintendo Switch Lite ini dirancang untuk dapat dimainkan dengan handed mode atau versi tangan. Artinya game-game yang tidak dapat dimainkan dengan versi tangan (membutuhkan joystick) tentu tidak dapat dimainkan dengan konsol ini. Alhasil cakupan gamenya cenderung lebih sempit dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Nintendo switch.

4. Tidak mendukung Joy-Con Controller
Sama seperti dijelaskan sebelumnya, controller konsol versi lite ini sudah menempel dengan bodynya sehingga ketika membeli kamu tidak akan mendapatkan controller tambahan seperti pada Nintendo switch. Versi lite ini juga tidak mendukung fitur IR motion camera ataupun HD Rumble.

5. Ukuran yang tidak Jauh Berbeda
Jika berbicara mengenai ukuran konsol versi lite ini, maka kamu harus berpuas diri karena tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu Nintendo switch. Tingginya adalah 3,6 inch dengan panjang 8,6 inch dan ketebalan sebesar 0,55 inch. Konsol ini memiliki layar seluas 5,2 inch dan support baterai yang bertahan jauh lebih lama. Yaitu sekitar 3 sampai dengan 7 jam. Bergantung kepada jenis game yang sedang dimainkan.

Bagaimana apakah kamu tertarik untuk membeli Nintendo Switch Lite? Jika iya maka bergegaslah sebelum masa pre order berakhir.

0 komentar:

Posting Komentar