Kamis, 02 Mei 2019

Motor Listrik Asal Swedia Yang Bergaya Retro Rilis Tahun Depan


Regent No.1, motor listrik bergaya retro, akan dijual secara bebas mulai 2020 mendatang.

Regent Motorcycles, perusahaan asal Swedia telah merilis produk terbarunya, Regent No.1 pada Februari lalu. Motor ini bertenaga listrik namun justru kental dengan aura retro.

Tengok saja sektor depannya yang dibekali LED headlight bulat, tangki yang melengkung halus, jok retro, dan velg jari-jari (spoke-wheels). Sektor kaki-kakinya memiliki suspensi depan teleskopik dan dual-suspension di belakang, serta velg jari-jari (spoke wheel).

Meski demikian, motor listrik ini tetap mendapat sentuhan modern, salah satunya pada instrumen panelnya. Komponen tersebut sudah digital dan mampu berfungsi sebagai sistem navigasi.

Berbekal baterai 72V-80Ah Regent memiliki performa setara motor 150cc. Mendapat asupan 15-20 hp, motor listrik ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 135 km/jam dan jarak tempuhnya bisa mencapai 150 km.

Saat pertama diungkap, mereka hanya membuka pemesanan maksimal 100 unit melalui situs resminya dan telah terpenuhi. Kala itu, Regent No. 1 dibanderol EUR9.500, setara Rp153 jutaan (Kurs EUR1 = Rp16.096).

Kini, mengutip dari Auto.ndtv.com, Regent No. 1 akan dijual secara komersil pada tahun 2020 mendatang, tepatnya 1 Mei. Rencana ini tak terlepas dari respon positif pasar pada motor listrik bergaya klasik tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar