Kamis, 25 April 2019

Honda XR-V Turbo Yang Bertampang CR-V Tapi Lebih Premium


Satu lagi SUV kompak Honda yang hadir di Cina. SUV ini memakai platform yang sama dengan HR-V, hanya saja tampangnya lebih mirip dengan CR-V.

Meski punya platform sama, SUV bernama XR-V ini punya karakter yang berbeda. Paling kentara adalah bentuk bumper dan pipa knalpot ganda berlapis krom pada versi turbo.

Mobil yang bakal dirilis 11 Juli 2019 mendatang itu juga memiliki antena model sirip hiu yang sedang kekinian.

Buritannya pun tampil beda, dengan lampu belakang membentang. Dua rumah lampu belakangnya menyatu dengan garis tengah, mirip dengan milik Honda BR-V untuk pasar Indonesia. Sistem pencahayaan Honda XR-V terlihat menggunakan LED semua.

Sideskirt hingga fender-nya berlapis bahan plastik hitam doff. Membuatnya setingkat lebih premium dibanding HR-V di Cina.

Sementara interiornya dibalut warna hitam. Mulai dari dasbor, setir, doortrim, hingga jok kulit. Interiornya hampir sepenuhnya sama dengan HR-V.

Lubang AC berbentuk bulat dan head unit model non-floating monitor. Meski tak disebutkan berapa ukuran layarnya, namun kemampuannya cukup lengkap. Ia sanggup menampilkan navigasi GPS, multi-audio player hingga koneksi smartphone.

varian tertinggi Honda XR-V dibekali paket fitur Honda Sensing. Konsumen bisa mendapatkan teknologi seperti active cruise control, sistem pengereman collision mitigation braking, dan lane keeping assist. Ada juga traffic sign recognition dan road departure mitigation.

Di Tiongkok, XR-V dipasarkan dalam dua pilihan mesin. Yakni, 1.5L VTEC turbocharged yang bertenaga 177 hp dan torsi 220 Nm. Mesin ini disebut menggantikan mesin 1.8L Naturally Aspirated.

Sementara pilihan mesin lainnya adalah 1.5L i-Vtec NA. Mesin ini menghasilkan tenaga 131 hp dan torsi 155 Nm. Seluruh line-up mobil dilengkapi pilihan transmisi manual 6-percepatan atau gearbox CVT.

0 komentar:

Posting Komentar