Kamis, 18 April 2019

Destinasi Wisata Seru Yang Layak Di Kunjungi Di Belgia


Jika menyebut nama Belgia, orang Indonesia akan langsung teringat pada sepakbola dan cokelat. Padahal, negara yang terletak di bagian barat benua Eropa itu juga menyimpan beragam destinasi wisata yang mempesona.

Di negara berbentuk kerajaan ini memiliki sejumlah destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu pesohor di Tanah Air yang sempat mengunjungi Belgia adalah Syahrini pada akhir Juli 2016 lalu.

Ia sempat mengunggah video berdurasi singkat saat membeli sepotong wafel brand terkenal yang ia beli di salah satu gerai jajanan di Brussels Grand Palace. Bangunan ini adalah alun-alun yang banyak digunakan untuk berbagai acara.

Di dekat bangunan ini terdapat bangunan yang terkenal, seperti Brussels Town Hall dan Breadhouse yang merupakan tempat berdirinya Museum KotaBrussel. Berikut beberapa destinasi wisata di Belgia yang bisa Anda kunjungi.

Manneken Pis

Selain Grand Palace, salah satu destinasi wisata di Belgia yang paling ikonik adalah Manneken Pis. Letaknya di pusat kota Brussel dan menjadi sorotan para pelancong.

Manneken Pis merupakan air mancur dengan patung perunggu berbentuk seorang anak laki-laki yang sedang pipis. Patung tersebut dirancang oleh Hieronymus Duquesno, warga Belgia pada 1618-1619.

Atomium

Destinasi lain yang juga sangat menarik untuk disinggahi adalah Atomium yang merupakan sebuah monumen setinggi 103 meter. Bangunan ini dilengkapo dengan 9 bola baja tahan karat menyerupai susunan atom.

Awalnya struktur bangunan ini dibuat sebagai atraksi untuk World Expo 1958, tapi setelah direnovasi, bangunan ini dapat dilihat dari seluruh penjuru kota Brussel.

Durbuy

Jika ingin menghindar dari keramaian kota di Brussel, pelancong bisa berkunjung ke Durbuy, sebuah kota yang terbilang sangat mungil. Hanya butuh 2 jam perjalanan dari Brussel.

Desa yang sudah ada sejak abad ke-11 ini disebut sebagai kota terkecil di dunia. Terletak di Luxemburg, Belgia ini kota ini hanya memiliki 12 ribu penduduk.

Parc du Cinquantenaire

Tempat ini merupakan taman yang terletak di wilayah timur Brussel yang memiliki luas 30 hektare. Taman ini dibuat untuk memeringati hari kemerdekaan Belgia yang ke-50.

Menariknya, di taman ini terdapat museum senjata, penerbangan, automobil, seni, dan lain-lain. Bentuk bangunan ini menyerupai huruf U.

0 komentar:

Posting Komentar